Ultimate magazine theme for WordPress.
BTC
$9,575.45
-2.56%
ETH
$239.42
-2.09%
LTC
$46.47
-2.6%
DASH
$77.36
-1.95%
XMR
$67.38
-1.59%
NXT
$0.01
0%
ETC
$6.81
-1.9%
DOGE
$0.00
-1.22%
ZEC
$52.24
-2.94%
BTS
$0.02
0%
DGB
$0.02
-2.68%
XRP
$0.20
-1.08%
BTCD
$24.05
PPC
$0.26
0%
CRAIG
$0.00
XBS
$0.99
0%
XPY
$0.05
0%
PRC
$0.01
0%
YBC
$26.81
0%
DANK
$0.00

Rise of Legion, Turnamen Esports Besutan Lenovo Resmi Digelar

78

Banyak yang menilai jika keberlangsungan esport di Indonesia masih kurang akan dukungan. Sebagai vendor yang menggelar lapak jualan di Indonesia, Lenovo menggelar sebuah kompetisi yang diberi nama Legion of Champions!

Lenovo tunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas esports di Tanah Air dengan mengadakan turnamen tingkat nasional bertajuk, Rise of Legion.

Rise of Legion, Turnamen Esports Besutan Lenovo Resmi Digelar

Turnamen esports tersebut berlangsung mulai dari 23 Februari hingga 10 Maret 2019 di enam kota di Indonesia.

Pada turnamen Lenovo kali ini, bakal ada dua judul gim yang bakal dipertandingkan, yakni PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Dota 2.

Nantinya, tim esports yang mendaftarkan diri bakal memperebutkan total uang hadiah sebesar Rp 60 juta.

“Kami menggelar Rise of Legion untuk menjaring pemain gim PUBG PC yang semakin meningkat jumlah pemainnya hingga akhir tahun kemarin,” ujar Julius Tjhin, Consumer 4P & T1 Lead, Lenovo Indonesia, sebagaimana dilansir Bola.com, Selasa (26/2/2019).

Informasi, Rise of Legion di Jakarta telah berlangsung di Mineski Infinity, Sabtu (23/2/2019) kemarin.

Pada pertandingan tersebut, PG.Orca keluar sebagai juara untuk gim Dota 2, sedangkan Aerowolf Team Eight menjadi yang terbaik untuk gim PUBG.

“Prestasi lain yang diraih dari turnamen LAN Rise of Legion PUBG. Posisi Pertama. Kerja Bagus, Tim 8!” tulis akun Instagram @aerowolfproteam.

Masih dalam rangkaian turnamen, Lenovo juga memberikan kesempatan pada para gamer dan suporter untuk mencoba langsung produk terbaru dari Lenovo Legion, antara lain laptop Legion Y530 yang sudah dilengkapi dengan grafis NVIDIA GTX 1050 dan 1050 Ti.

Desktop Legion C730 Cube yang diperkuat sampai dengan prosesor Intel i9 generasi terbaru, dan kartu grafis NVIDIA GTX 2080 serta desktop Legion T530 yang dipersenjatai prosesor sampai dengan Intel Core i7 dan kartu grafis sampai dengan NVIDIA GTX 1060.

Berikut ini adalah jadwal dan lokasi turnamen Rise of Legion:

23 Februari: Mineski Infinity, Jakarta

24 Februari: Mineski Infinity, Bandung

2 Maret: Platinum Cyber Sport, Yogyakarta

3 Maret: X-Gate, Surabaya

9 Maret: ICafe, Medan

10 Maret: GIX Net, Makassar

Rupanya, Legion of Champions ini bukanlah kompetisi pertama yang digelar oleh Lenovo. Pasalnya, kompetisi serupa juga pernah digelar oleh Lenovo dengan nama League of Champions. Dengan demikian, Lenovo terlihat serius dalam menggelar kompetisi esport di Indonesia!

Berdasarkan pengakuan Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, hadirnya kompetiisi ini merupakan langkah untuk memperkuat kehadiran mereka sektor gaming yang memang tengah difokuskannya. Fokus perusahaan asal Negeri Panda tersebut dimulai pada tahun ini hingga tahun depan.

“Sektor gaming merupakan salah satu fokus utama kami tahun ini dan tahun depan. Salah satu cara kami untuk memperkuat sektor ini adalah dengan mengadakan kompetisi gaming yang dapat menjadi wadah bagi para gamer lokal bertanding di ajang esport regional,” katanya.

Selain memberikan kesempatan para gamer untuk unjuk gigi di panggung nasional, Legion of Champions juga merupakan kesempatan bagi para gamer lokal untuk mengharumkan nama Indonesia di kancang Asia1

“Melalui Legion of Champions, gamer lokal juga berkesempatan untuk mengasah kemampuannya, membawa serta mengharumkan nama Indonesia dengan bertanding melawan komunitas gamer di negara-negara Asia lainnya, seperti Singapura, Malaysia, Taiwan, Hongkong, Filipina, dan juga Thailand,” lanjutnya.

Mereka yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini sudah dapat mendaftarkan timnya. Pasalnya, Lenovo saat ini sudah membuka periode pendaftaran sekaligus kualifikasi, dan bisa dilakukan oleh siapa saja secara online, melalui link ini.

Tim yang lolos nanti akan beradu di babak Grand Final yang digelar di Jakarta. Dan, juara umum akan menjadi wakil Indonesia untuk bertanding di Bangkok guna melawan juara-juara dari negara Asia yang lainnya!

Guna mendorong antusiasme gamer lokal, Lenovo turut mengadakan roadshow ke beberapa perguruan tinggi. Adapun perguruan tinggi yang dimaksud adalah Universitas Petra Surabaya (20-24 November), Universitas Atmajaya (27-29 November), dan Universitas Bina Nusantara Kampus Anggrek (11-13 Desember).

Dalam roadshow tersebut pihaknya turut menggelar kegiatan menarik, seperti kompetisi game League of Legends, dan workshop bersama para praktisi di industri game. Para pengunjung pun dapat merasakan secara langsung kecanggihan produk gaming andalan dari Lenovo!

Melihat keseruan yang dihadirkan oleh kompetisi esport persembahan Lenovo ini, dijamin banyak penggian esport Indonesia yang antusias ya! Sukses terus untuk Lenovo!

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.